Bupati Malaka Pastikan TP2DD Jadi Pendorong Utama Peningkatan PAD

- 7 Desember 2022, 22:27 WIB
Bupati dan Walikota yang hadir melakukan penandatanganan MoU dan PKS bersama BPKP NTT dan BPD NTT di hadapan Pemerintah Provinsi NTT dan instansi teknis yang berwenang.
Bupati dan Walikota yang hadir melakukan penandatanganan MoU dan PKS bersama BPKP NTT dan BPD NTT di hadapan Pemerintah Provinsi NTT dan instansi teknis yang berwenang. /

VOX TIMOR-Bupati Malaka, Dr. Simon Nahak memberikan apresiasi yang sangat tinggi terhadap Tim Percepatan dan Perluasan Digitalisasi Daerah (TP2DD) yang diinisiasi Bank Indonesia. 

Menurut Bupati Simon Nahak, salah satu tujuan pembentukan TP2DD yakni mendorong peningkatan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

Pernyataan itu disampaikan Bupati Malaka di sela-sela kegiatan Capacity Building TP2DD dan Penandatanganan Nota Kesepahaman dan Perjanjian Kerja sama SP2D Online dan Integrasi dengan CMS antara BPKP NTT, BPD NTT dan Pemerintah Daerah dan Provinsi NTT yang berlangsung di Kristal Hotel Kupang, Rabu, 7 Desember 2022. 

Bagi orang nomor satu di Malaka ini, era sekarang yang serba digital mengharuskan seseorang untuk bekerja secara efektif dan efisien dengan menggunakan teknologi. 

"Pemerintah daerah pun dituntut untuk bekerja secara cepat dengan infrastruktur digital, termasuk di dalamnya pelaporan dan evaluasi. Kita tidak mau supaya tertinggal jauh dengan daerah lain," ujarnya.

Lanjutnya, dengan sistem digitalisasi, pasti akan terjadi transparansi dan kecepatan dalam bekerja terutama dalam bidang anggaran.

Ia juga menyebutkan, Capacity Building TP2DD ini akan semakin mewujudkan transparansi, tata kelola keuangan yang lebih baik, meningkatkan potensi penerimaan Pemda melalui pemanfaatan teknologi, sehingga pada akhirnya menghasilkan pelayanan publik yang lebih baik. 

Seperti disaksikan para Bupati dan Walikota yang hadir melakukan penandatanganan MoU dan PKS bersama BPKP NTT dan BPD NTT di hadapan Pemerintah Provinsi NTT dan instansi teknis yang berwenang.***

 

Editor: Alfando satrio

Sumber: diskominfmalaka


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah