Distan Provinsi Siap Dukung Pemda Malaka untuk Musim Tanam Satu

- 6 Desember 2022, 15:16 WIB
Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur siap memberikan dukungan berupa sarana pra sarana, benih, alat dan mesin pertanian kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk membantu para petani.
Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur siap memberikan dukungan berupa sarana pra sarana, benih, alat dan mesin pertanian kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk membantu para petani. /

VOX TIMOR-Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur siap memberikan dukungan berupa sarana pra sarana, benih, alat dan mesin pertanian kepada Pemerintah Kabupaten Malaka untuk membantu para petani.

Sarana yang akan diberikan itu antara lain alat tanam, mesin tanam padi dan benih sayur-sayuran.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Pertanian Provinsi NTT, Lecky Frederich Koli di hadapan Bupati Malaka Dr. Simon Nahak, Selasa, 6 Desember 2022.

Bupati Malaka datang ke kantor tersebut untuk memastikan adanya ketersediaan sarana pendukung bagi pertanian di Malaka.

"Hari ini saya langsung datang bertemu Kadis Pertanian untuk memastikan ketersediaan peralatan yang bisa mendukung petani pada musim tanam pertama ini,"

"Prinsipnya untuk kebaikan dan kebutuhan masyarakat Malaka, saya bersama Wakil Bupati terus berusaha sekuat kemampuan, sehingga bisa mendapatkan bantuan," katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Provinsi Nusa Tenggara Timur Lecky Frederich Koli di hadapan Bupati menyatakan kesanggupannya untuk mendorong bantuan berupa alat pertanian ke Malaka.

"Potensi Malaka di bidang pertanian sangat menjanjikan. Lahan basah dan lahan kering terbentang luas sehingga kalau dimanfaatkan betul-betul, kehidupan masyarakat pasti baik," kata Kadis Pertanian.

Kadis Lecky Koli juga menyambut baik program Swasembada Pangan yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Malaka.

Halaman:

Editor: Alfando satrio

Sumber: Diskominfomalaka


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah