Tingkatkan Ekonomi Warga, Warga Paka Inisiatif Bentuk KUBE

- 4 Desember 2022, 14:41 WIB
Pamflet KUBE Kementrian Sosial RI
Pamflet KUBE Kementrian Sosial RI /Bojes seran/

VOX TIMOR-Banyaknya warga Desa Paka, Kecamatan Satarmese,Kabupaten Manggarai yang diberhentikan dari pekerjaannya lantaran wabah virus corona dan merupakan masyarakat ekonomi lemah. Membuat sebagian warga di Desa Paka RT 013 RW 005 Desa Paka berinisiatif membentuk Kelompok Usaha Bersama (Kube).

Keberadaan Kube yang diberi nama Kube Ca Nai itu dikatakan Ketua Kube Belasius Dakur sebagai sarana untuk memberdayakan Ekonomi Masyarakat Paka dengan cakupan sebagian warga yang kurang mampu.

“Kami merekrut beberapa warga yang belum pernah mendapatkan bantuan yang dikembangkan melalui potensi yang dimiliki dengan menginduk kepada Kube,” ucapnya kepada Vox Timor, pada Minggu, 4 Desember 2022.

Ia menambahkan, sebanyak tujuh anggota kelompok KUBE Ca Nai yang telah direkrut.

Disampaikannya, saat ini ia bersama anggota kelompok telah membuat proposal ditujukan ke Dinas Sosial Kabupaten Manggarai dan Dinas Sosial Provinsi. Proposal tersebut dibuat untuk permohonan pembibitan Babi.

Kendati demikian, lanjut ia, untuk mengembangkan Kube dengan usaha peternak akn Babi agar lebih bermanfaat dan dirasakan keberadaannya.

Diharapkannya, Pemerintah Kabupaten Manggarai dapat mendukung dan merealisasikan Proposal permohonan Pembibitan Babi yang akan di berikan dalam waktu dekat.

Sementara itu, Anggota Kube Ca Nai Paulus Patut mengaku semenjak dirinya berada di Desa Paka ia tak pernah mendapatkan bantuan dari Desa Paka. Dan dirinya ingin sekali memelihara Babi untuk menambahkan perekonomian keluarganya.***

Editor: Bojes Seran


Tags

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah