Masyarakat Lakulo Antusias Menerima Vaksin yang di Gelar BIN NTT dan Nakes Puskesmas Weliman

- 18 Januari 2022, 22:49 WIB
Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat
Pelayanan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat /Fecos/Vox Timor

VOX TIMOR - Pelaksanaan vaksinasi yang di gelar Badan intelijen Negara (BIN) Daerah NTT Pos Daerah (Posda) Malaka kerjasama dengan Tenaga Kesehatan (Nakes) Puskesmas Weliman menyasar pada masyarakat Desa Lakulo, kecamatan Weliman, Kabupaten Malaka, bertempat di Gereja Katolik St. Fransiskus Asisi Lakulo pada hari Selasa, 18 Januari 2022.

Kegiatan vaksinasi ini merupakan yang kedua, sebelumnya berlangsung di polindes Lakulo, pelayanan vaksin untuk dosis I dan dosis II bagi masyarakat umum dan pelajar.

Pelayanan vaksinasi hari ke empat ini, masih menyasar pada masyarakat umum lanjut usia (lansia), remaja dan juga pelajar.

Baca Juga: BIN NTT dan Nakes Puskesmas Namfalus Gelar Vaksin di Tempat Wisata

Kehadiran Binda Posda Malaka dan PKM Weliman dalam memberikan pelayanan vaksinasi direspon dengan baik. Sehingga walaupun hujan deras masyarakat masih terus berdatangan menggunakan payung maupun jas hujan (Mantel).

Dari pantauan media ini, pelaksanaan vaksinasi juga di sambut baik oleh pastor paroki St. Fransiskus Asisi Lakulo, sehingga kegiatan berjalan aman dan lancar.

Baca Juga: BIN NTT Posda Malaka Gandeng Puskesmas Weliman Gelar Pelayanan Vaksinasi Massal

Blandina Namok, salah satu masyarakat lansia ditemui media ini usai divaksin menceritakan bahwa dirinya sudah merasa legah karena sudah menerima vaksin ke dua.

Ia menceritakan, awalnya merasa takut divaksin karena usianya yang sudah tua, namun atas saran anaknya dan petugas kesehatan setempat, akhir ia memberanikan diri untuk divaksin.***

Editor: Frederico Da Costa


Tags

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah